Ijen Festival 2017

Rayu Wisatawan Lewat Sports Tourism, Bondowoso Gelar Ijen Super Gravity

Home / Wisata / Rayu Wisatawan Lewat Sports Tourism, Bondowoso Gelar Ijen Super Gravity
Rayu Wisatawan Lewat Sports Tourism, Bondowoso Gelar Ijen Super Gravity ILUSTRASI - Pembalap Sepeda Gunung (Foto: Pinterest)

TIMESSOLO, BONDOWOSO – Dalam rangka memeriahkan Ijen Festival 2017, Pemerintah Bondowoso bekerjasama dengan komunitas sepeda gunung Indonesia, MTB Enduro, akan menggelar Ijen Super Gravitty pada 30 April 2017.

Aries Agung, ketua panitia Ijen Super Gravity, mengatakan acara ini termasuk dalam rangkaian Ijen Festival yang akan dilaksanakan bulan April 2017 mendatang.

"Bulan April bertepatan dengan Festival Ijen, jadi kita undang MTB Enduro yang juga akan melaksanakan Enduro Gravitty Classic," katanya.

Gravity-Montain-3pEKUO.jpg

Dalam acara ini, peserta akan bersepeda mulai dari Kecamatan Ijen melewati Solor yang dikenal mempunyai situs megalitikum mirip Stonehege Inggris, kemudian finish di Kecamatan Cerme. Panjang lintasan sekira 45 km dengan waktu tempuh 3 jam. 

Aries juga menambahkan, acara ini sendiri merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh MTB Enduro setiap 3 bulan sekali. 

Gravity-Montain-4SuBGn.jpg

Untuk tahun 2017, gelaran Enduro Gravitty Classic 2017 dilaksanakan pertama di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso. "Untuk 2017, Kecamatan Ijen jadi yang pertama kali," terang Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Bondowoso ini.

Dalam acara tersebut, peserta juga akan dikenalkan dengan kopi Arabika Bondowoso yang pada 2016 lalu menjadi kopi arabika  terbaik dalam festival Kopi Nusantara. 

Gravity-Montain-2BKPmO.jpg

Acara ini membatasi 200 peserta dari seluruh Indonesia. Saat ini, peserta yang telah mendaftar didominasi dari Jakarta dan Bandung. 

Untuk diketahui, event Ijen Festival merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Tahun lalu, lewat acara ini pula Bupati Bondowoso, H. Amin Said Husni meresmikan Bondowoso Republik Kopi. Dengan acara ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisata ke Bondowoso. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com