Uang Pedagang Bakso di Songgon Ludes Dirampok

Home / Berita / Uang Pedagang Bakso di Songgon Ludes Dirampok
Uang Pedagang Bakso di Songgon Ludes Dirampok Petugas kepolisian melakukan cek TKP di rumah Karjono dan Hainiyah korban perampokan, Minggu (5/2/2017).(foto: Ahmad Su'udi/TIMES Indonesia)

TIMESSOLO, BANYUWANGI – Terjadi perampokan Minggu (5/2/2017) pukul 4 pagi yang menimpa pedagang bakso di Dusun Sumur Barat, Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Atas kejadian tersebut, Karjono (60) dan Hainiyah (57) yang menjadi korban menderita kerugian total Rp 4 juta. Rinciannya ialah Rp 2 juta uang tunak yang akan digunakan untuk berbelanja kebutuhan jualan bakso dan kalung emas, yang juga diperkirakan senilai Rp 2 juta.

"Pelakunya 2 orang, pendek dan kekar, memakai cadar, bicaranya menggunakan logat Madura. Dia langsung masuk kamar dan bilang, mana uang, kalau teriak akan saya bunuh," kata Nia, sapaan Hainiah, Minggu (5/2/2017).

Selebihnya Nia maupun Karjono tidak bisa melihat ciri-ciri dua orang pelaku karena gelap, lampu luar sengaja dipecah pelaku agar tidak terlihat. Nia dan Karjono yang hanya berdua karena putra-putrinya telah berumah tangga hanya bisa pasrah ketika kalung ditarik paksa dari leher Nia dan tas berisi uang dibawa pergi.

Pelaku berhasil masuk rumah korban setelah mencungkil jendela belakang rumah. Parang besar alat korban merusak jendela ditinggal begitu saja di luar rumah.

"Untung uang kontrakan sudah kami berikan pada pemilik rumah ini, kalau tidak pasti terampok juga," kata Karjono yang baru 1 tahun tinggal di rumah kontrakan itu.

Saat petugas kepolisian melakukan cek TKP, baru disadari jendela tetangga Karjono, Andri juga terbuka bekas dibongkar paksa pelaku. Saat dihubungi melalui telepon seluler, Andri yang sedang berada di Surabaya mengatakan laptopnya berada di ruang belajar dan minta untuk dicek.

Bersama Holimah, adik ipar Andri, petugas kepolisian memeriksa kedalam rumah Andri. Setelah dicek, dipastikan tidak ada barang yang hilang di rumah Andri, selain kerusakan jendela. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com